KASATPOL MENDAMPINGI BUPATI KABUPATEN BONE BOLANGO, PENUTUPAN TARLING DI KECAMATAN BULANGO ULU

KASATPOL MENDAMPINGI BUPATI KABUPATEN BONE BOLANGO, PENUTUPAN TARLING DI KECAMATAN BULANGO ULU

Bulan yang penuh berkah dan ampunan, menjadi ajang pengendalian dan perbaikan diri menuju ke arah yang lebih baik. Bulan Suci Ramadhan harus dijadikan sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara pemerintah, para ulama serta masyarakat, melalui Safari Ramadhan atau Tarawih keliling yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan oleh pemerintah kabupaten bone bolango.

Setelah selama 20 hari melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling atau Safari Ramadhan, dengan mendatangi kecamatan yang telah ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan antara pemerintah dan masyarakat agar saling menjalin silaturahmi, dan sebagai ajang diskusi antara masyarakat dengan pelaksana pemerintahan. Penutupan safari Ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Bulango Ulu kabupaten Bone Bolango.Kamis  (28/03/2024).  

Momen yang luar biasa dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang telah mengikuti Tarawih Keliling disampaikan oleh Bupati Kabupaten Bone Bolango Dr. Merlan Uloli, SE.MM., dalam sambutan setelah melaksanakan Tarawih di mesjid Al- Abidin Mongoilo Bulango Ulu, Senin (4/5/2018).

“Berkaitan dengan selesainya safari ramadhan, "Safari tarawih keliling  ini dilaksanakan secara terjadwal, sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bone Bolango,"ucapnya.

Selain itu adapun tujuannya dari safari tarawih keliling ini sebagai langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango dalam menghidupkan bulan RamadHan dengan ibadah-ibadah yang mulia.

Sementara itu Kasatpol PP Kabupaten Bone Bolango yang mendampingi Bupati di kegiatan tersebut dan di tempat yang sama  menyampaikan kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang telah menyambut program tarawih keliling ini secara antusias. Bisa kita lihat bersama, seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menegakkan syi’ar agama di bulan mulia ini,” ucap Kasatpol PP Bone Bolango, karena mengingat jalan yang begitu terjal,dan susah di lalui ,harus melewati sungai yang airnya masih sangat pasang pada saat jadwal kegiatan ini, tapi tdk menyurutkan semangat para pejabat dan staf yang mendampingi ibu bupati di kegiatan tersebut.,