MENYAMBUT HARI KARTINI SETIAP TANGGAL 21 APRIL,SRIKANDI  SATUAN PILISI PAMONG PRAJA KABUPATEN BONE BOLANGO MENGGUNAKAN  PAKAIAN KEBAYA

MENYAMBUT HARI KARTINI SETIAP TANGGAL 21 APRIL,SRIKANDI SATUAN PILISI PAMONG PRAJA KABUPATEN BONE BOLANGO MENGGUNAKAN PAKAIAN KEBAYA

Memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April, Srikandi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone Bolango mengenakan Pakaian Kebaya dan Berdandan cantik saat mengikuti Upacara Peringatan pada SELASA (23/04/2024) pagi bertempat di Halaman Kantor Bupati. Mereka memakai pakaian kebaya mulai dari pagi, hingga sore hari untuk bertugas dan melayani masyarakat.

Seperti diketahui bahwa, RA Kartini adalah Pahlawan Nasional yang berjuang demi memperjuangkan nasib kaum wanita yang dikenal dengan istilah emansipasi wanita. RA Kartini lahir di Mayong pada 21 April 1879. Peringatan Hari Kartini ini bertujuan untuk menghargai perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia, semangat dan perjuangan beliau semasa hidupnya patut kita jadikan teladan.

Hal ini juga disampaikan oleh Ibu Kabid LINMAS LILY ETRIANA LALIJO SE. MM.Pub., Selaku yang menerima penghargaan " Wanita Pelindung Masyarakat" dengan mengenakan pakaian kebaya Ia bisa menjiwai semangat kaum perempuan. Tanpa Raden Ajeng Kartini, wanita Indonesia tidak mungkin bisa seperti sekarang, sehingga sangat penting untuk memaknai dan menghargai perjuangan RA Kartini.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bone Bolango ABDUL WAHAB HADJU SH., menjelaskan, untuk memperingati Hari Kartini tanggal 21 April setiap tahunnya pihaknya mengikuti upacara perayaan Hari R.A KARTINI dan sengaja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan kebaya untuk mengenang jasa beliau, maka hari ini seluruh Wanita Satpol PP Kabupaten Bone Bolango yang bertugas mengenakan baju kebaya seperti baju yang digunakan oleh RA Kartini semasa hidupnya.

"Untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April, saya meminta seluruh anggota Wanita di Satpol PP Kabupaten Bone Bolango berdandan cantik dan menggunakan kebaya sebagai budaya Bangsa Indonesia", kata Kasatpol.