SATPOL PP DAN DAMKAR KABUPATEN BONE BOLANGO  INTENSIFKAN PATROLI RUTIN SELAMA BULAN RAMADHAN

SATPOL PP DAN DAMKAR KABUPATEN BONE BOLANGO INTENSIFKAN PATROLI RUTIN SELAMA BULAN RAMADHAN

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone Bolango secara rutin melaksanakan Patroli Ketentraman dan Ketertiban Umum selama Bulan Ramadhan, dengan menyisir lokasi-lokasi yang rawan gangguan ketertiban umum. 

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Bone Bolango, ABDUL WAHAB HADJU SH., menyampaikan sasaran patroli tersebut adalah para pelajar atau anak-anak di bawah umur yang masih berkeliaran hingga larut malam dan warga yang berkumpul tanpa keperluan yang jelas dan tertib PKL. Hal itu untuk mengantisipasi potensi terjadinya hal yang tidak diinginkan  yang meresahkan masyarakat. "Memasuki minggu kedua bulan ramadan ini, langkah-langkah yang kita lakukan adalah monitoring wilayah setiap hari sesuai dengan seruan  Bupati BONE BOLANGO , juga terkait dengan ketenteraman dan ketertiban. Setiap malam kita keliling di Wilayah Bone Bolango guna menjaga ketertiban dan juga mencegah hal yang tidak di inginkan ," ungkap Kuni (panggilan akrab kasatpol), Kamis (21/03/2024).

Pihak Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bone Bolango juga secara tegas memberikan peringatan kepada  penjual minuman keras yang masih nekat beroperasi di bulan suci Ramadhan, dan Kos- kos an yang tidak bisa tertib dengan aturan, menyusul adanya informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan aktifitas tersebut di sekitar lingkungannya.

"Dari laporan masyarakat ,kami langsung tindak lanjuti malam harinya dengan melakukan himbauan dan teguran langsung, Sesuai himbauan/ intruksi dari Bupati apabila ada laporan dari masyarakat  selanjutnya berkoordinasi dengan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bone Bolango agar dilakukan teguran dan himabauan secara persuasif, humanis, terarah dan terukur," jelasnya.